Gambar Vector? Apa Sih Maksudnya?

Gambar vector dan cara membuat gambar vector

Pare.my.ID – Gambar vector merupakan gambar yang dibentuk dari awal dengan menggabungkan beberapa objek garis, kurva dan bidang tertentu menjadi suatu gambar.

Jadi dengan menerapkan cara-cara yang masing-masing di definisikan secara matematis, dan gambar vector ini tidak di pengaruhi oleh titik piksel atau resolusi gambar.

Vektor di gunakan untuk  menampilkan gambaar abstrak  atau ilustrasi.contoh gambar vektor adalah kartun.

Untuk menggambar vektor dapat dilakukan di komputer maupun smatrphone, kita dapat menggunakan aplikasi design grafis seperti Adobe illustrator,Corel draw,marcromedia freehand atau corel designer.

Kelebihan Gambar Vector

Bersifat scalabel ,artinya kita dapat memperbesar atau memperkecil gambar tanpa mengubah kualitasnya. Dapat di ubah dalam berabagai tampilan tiga dimensi.mempunyai warna yang solid.

Mudah dibuat. Gambar Vector bisa di ukur, tidak ada distorsi gambar, mudah di edit ulang,memiliki ukuran file yang kecil, Ideal untuk membuat detail gambar ilustrasi, Bagus ketika dicetak, Umumnya lebih Estetis (Enak Untuk Dilihat ).Ukuran file berdasarkan kerumitan gambar, Bagus untuk Animasi.

Kekurangan Gambar Vector

Kekurangan gambar vektor  adalah kurang dapat menampilkan gambar dan gradasi secara realistis atau natural.

Gambar vektor juga dapat di jadikan sebagai ladang bisnis yang lumayan dan menjanjikan. Salah satu alasannya yaitu kini kebanyakan orang-orang merasa bosan akan photo-photo kenangan mereka jika dicetak, karena hanya photo hasil jepretan saja.

Sehingga tidak ada yang terlalu spesial dan menarik. Maka ini menjadi kesempatan untuk para tukang vektor untuk unjuk gigi dan menawarkan supaya photo kenangan menjadi spesial dan berkesan.

Namun terkadang banyak kalangan tukang vektor yang masih kebingungan mencari solusi bagaimana supaya orang-orang tertarik untuk menggunakan jasa vektor nya . Dan juga cara pesaran yang sangat sulit untuk menjadi tukang vektor.

Baca juga >>  Shortcut Berikut Akan Mempercepat Kamu Dalam Bekerja

Kenapa?? Karena tukang vektor itu tidak bisa membuka toko di situs marketplace seperti tokopedia ,shopee, atau lainnya. Karena mereka itu bukan menjual barang melainkan mejual jasa.

Namun berbeda  jika si tukang vectornya membuka jasa plus cetak dan bingkai. Nah jika kamu adalah salah  satu dari kalangan tukang vektor atau ingin menjadi tukang vektor yang masih bingung cara pemasaran nya.

Cara Memasarkan Vector

Matangkan terlebih dahulu kemampuan Anda

Mematangakan kemampuan kamu dalam membuat vektor adalah menjadi kunci utama supaya customer tertarik  dengan jasa kamu. Jika kamu masih belajar dalam membuat vektor atau masih pemula 1 bulan /2 bulan,saya sarankan jangan terlebih dahulu membuka jasa. Silahkan kamu asah terlebih dahulu kemampuan kamu.

Dalam pengalaman saya sehingga sekarang membuka jasa vektor, membutuhkan kurang  lebih 2 tahun belajar. sehingga memiliki gaya/style vector saya tersendiri dan hasil yang cukup membuat  customer puas.

Mempunyai Style sendiri

Supaya membuat customer menjadi lebih tertarik,maka kamu harus memiliki style kamu sendiri.Atau dalam kata lain jangan meniru style orang lain (plagiat).

Buat akun instagram khusus jualan

Setelah dua diatas kamu miliki ,kamu bisa langsung tancap gas buka jasa vektor di instagram . Kenapasih harus di instagram ? karena orang – orang yang bisa kita jangkau di instagram lebih banyak ketimbang dari sosial media lainnya.

Buatlah tampilan instagram yang elegan.

Setelah semua postingan di upload , maka buatlah akun IG kamu terlihat elegan dan profesional. Sehingga kamu bisa menambahkan sorotan “Cara Order” , “Testimoni” , “List harga” dan lainnya.

Pasang iklan paid promote di akun IG terkenal

Jika akun IG kamu masih sepi dan belum ada yang order , kamu bisa pasang iklan di akkun instagran terkenal yang memiliki follower diatas 50 ribu keaatas.

Baca juga >>  Peran Penting Laptop Dalam Kegiatan Akademik

Jika kamu masih belum mendapatkan orderan, kamu biasa memposting gambar- gambar vektor yang menarik dan relevan. Jika kamu konsisten dengan bisnismu ini bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan pendapatan melebihi PNS ( insyaallah)

YUK ,terus berkreasi dan jadikan hobi kita menjadi ladang bisnis,jangan takut berkarya!!

Semoga bermanfaat dan terus belajar!.

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *